Lentera Edukasi: Berbagi Ilmu Bersama Siswa Siswi PKL

Iklan Semua Halaman


.

Lentera Edukasi: Berbagi Ilmu Bersama Siswa Siswi PKL

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 26 Februari 2023
Foto: Redaksi Lentera Edukasi, Rabono Wiranata, Bersama Siswa Siswi PKL (26/2)

LANGSA | Pentingnya ilmu pengetahuan bagi kehidupan manusia adalah bahwa ilmu pengetahuan dapat membantu manusia untuk menjalani hidup dengan lebih baik. 

Secara umum, ilmu pengetahuan dapat digolongkan kedalam beberapa kelompok antara lain yaitu ilmu alam, ilmu sosial, dan ilmu budaya/agama.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Tabloit Lentera Edukasi Minggu (26/02/2023). Saat bersama puluhan siswa -siswi SMKN-1 Serba jadi  Lokop yang melaksanakan PKL di Penangkar pembibitan Lampoh Bijeeh Langsa.

Foto: Giat Siswa Siswi SMKN 1 Serbajadi di Penangkar Lampoh Bijeeh Langsa (26/2)

"Ilmu pengetahuan adalah sebuah proses pembentukan pengetahuan yang bersifat terus menerus. Fungsi utama ilmu pengetahuan adalah untuk memandu manusia agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik."

"Ilmu alam mencakup sains dan juga teknologi. Ilmu ini mempelajari tentang hukum-hukum alam dan juga mempelajari cara merekayasa benda-benda sehingga bisa menjadi hal yang berguna bagi kita semua. Contoh dari hasil ilmu pengetahuan ini adalah kemajuan teknologi yang kita nikmati seperti saat ini."

"Seperti saat ini siswa siswi SMKN-1 Serba jadi Lokop sebanyak 54 orang yang sedang melaksanakan kegaiatan PKL di Lampoh Bijeeh, mereka sedang mempelajari ilmu tentang ilmu pertanian dan  perkebunan selama 30 hari. 

Kami selaku dewan redaksi Tabloit Lentera Edukasi saat berkunjung di penangkar pembibitan tersebut selain berbagi ilmu serta pengalaman meski pun sedikit kami juga bagi bagikan Tabloit Lentera Edukasi terbitan perdana kepada mereka siswa siswi tersebut."

Pada saat berkunjung Pimpinan Redaksi :Rabono Wiranata. didampingi oleh 
Redpel :Roby Sinaga
Bagian Umum Herdian.(Red)