Jacob Ereste: Jendral Rido Hermawan Sah Sandang Gelar Sang Kakek

Iklan Semua Halaman


.

Jacob Ereste: Jendral Rido Hermawan Sah Sandang Gelar Sang Kakek

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 06 Maret 2023
Foto: Resepsi Pernikahan Putri Jendral TNI AD Rido Hermawan., M.Sc (4/2)

JAKARTA | Babak baru bagi Mayor Jendral TNI AD Rido Hermawan., M.Sc akan segera bertambah gelar menjadi sang Kakek, seusai menikahkan Putri sulungnya, Letda Kes. Dokter Risna Prameswari Himawan dengan Letda. Kes. Mafud Lail Muhlisin., S.Psi pada hari Sabtu, 4 Maret 2023 di Graha Dwi Warna, Lemhanas RI.

Acara pernikahan putri sulung Jendral Rido Hermawan sebagai Kepala Koordonator Pengajar di Lemhanas, dikenal  luas di kalangan aktivis, 

Dikarenakan yang bersangkutan acap menjadi nara sumber rujukan dalam banyak hal yang berkaitan dengan ketatanegaraan, berlangsung hidmat dengan upacara lengkap Pedang Pora, sebagai tradisi untuk semua anggota TNI dari angkatan udara, laut maupun angkatan.

Jendral Rido memang terbilang salah satu tentara aktif yang menaruh perhatian pada banyak cabang keilmuan. Juga sebagai pemerhati sekaligus penekun 
spiritual yang serius.

Hingga dia tampak mengikuti gerak kebangkita laku spiritual yang terus menggeliat berkat dorongan yang gigih dari Wali Spiritual Indonesia, Sri Eko Sriyanto Galgendu. 

Karenanya, tak heran bila persahabatan antara Jendral Rido Hermawan dengan Wali Spiritual Indonesia  Sri Eko Sriyanto Galgendu seperti dua kutup yang bersetangkup, saling menggenapi antara yang satu dengan yang lain. 

Dalam undangan spesial dan khusus yang disampaika oleh Jendral Rido Hermawan untuk acara menikahkan Putri sulung dari empat saudara lainya yang cantik-cantik itu, Sri Eko Sriyanto pun merasa patut serta wajib untuk hadir mengenakan jas khusus yang tak sembarang dia gunakan itu.

Do'a khusus dalam bahasa bumi dari Wali Spiritual diberikan guna mendapat rahmat dan hidayat serta ridho dari Allah SWT, bagi pernikahan Letda Kes. dr. Risma Prameswari Hermawan dengan Letda Kes. Mahfud Lail Muhlisin., S.Psi

Suasana khas Jawa dengan sajian ragam panganan memenuhi segenap sudut ruangan Graha Dwi Warna, Lemhanas. Ratusan Jendral tampak hadir susul menyusul hingga menjelang petang.

Tampaknya, kebahagian Mayjen TNI Rido Hermawan., M.Sc. dan keluarga yang segera akan resmi menyandang gelar kakek dan nenek, sungguh menikmati kebahagiaan. 

"Apalagi kemudian, hakekat terdalam dari suatu pernikahan seorang anak bagi kedua orang tuanya adalah pelantikan atau peresmian bagi Ibu dan Bapak dari kedua mempelai untuk menyandang gelar Kakek dan Nenek.(Ril)