Warga Neubok Naleung Peudada: Tolak Imigran gelap Rohingya

Iklan Semua Halaman


.

Warga Neubok Naleung Peudada: Tolak Imigran gelap Rohingya

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 08 Desember 2023
Foto: Warga Desa Neubok Naleung Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Tolak Imigran gelap Rohingya (8/12)

BIREUEN | Menyikapi kedatangan para Imigran Rohingya, Masyarakat dan sejumlah Tokoh di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Aceh, menolak kedatangan kembali para manusia perahu (imigran Rohingya) ke wilayahnya, Jumat (8 Desember 2023)

Penolakan tersebut diungkapkan warga Desa Neubok Naleung (red) saat petugas keamanan bersama unsur muspika kecamatan melakukan patroli di wilayah bahagian pesisir pantai (8/12)

Didampingi sejumlah warga (red) menyebutkan," Mulai hari ini kami sudah tidak ingin lagi melihat adanya kedatangan manusia perahu itu, karena selama dia bertolak ke Aceh,

Selalu ada saja hal yang tidak pernah menjadi perhatian para imigran gelap Rohingya setelah diterima mendarat, mereka (imigran) tidak menyahuti dan menjaga adat serta aturan yang berlaku selama ditempat penampungan sementara, bahkan kami merasa resah sekiranya manusia perahu kembali mendarat.

Selain itu, kerap kami dengar berkaitan informasi miring tentang perilaku warga rohingya, mereka melarikan diri secara sembunyi-sembunyi dari penampungan. Tidak hanya itu, adal juga hal yang tidak senonoh dilakukan walaupun didepan etnisnya sendiri, ujarnya.

Patut dipertanyakan, Ada tujuan apa sebenarnya mereka ke Aceh ? Tanya salah seorang warga, khawatir terhadap sikap mereka, kadang kita beri nyaman tapi malah mereka minta lebih, seumpama tidak mensyukuri. 

Informasi Terdamparnya Imigran gelap Rohingya di Aceh selama ini sudah tidak asing lagi terdengar baik dari mulut ke mulut warga, media massa hingga seantero dunia, ada apa sebenarnya ??

Selaku warga dan khususnya masyarakat Kecamatan Peudada Bireuen Menolak sepenuhnya kedatangan Rohingya. Sekiranya memang harapan ini tidak diindahkan, mungkin bisa saja nanti sebagian warga mengambil sikap tindakan tegas, 

Dengan harapan pemerintah segera mengambil langkah-langkah positif bersama UNHCR terkait kedatangan Imigran Rohingya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari warga setempat. Pungkasnya warga, harap warga Desa Neubok Naleung.(Red)