Upgrading Kepengurusan Ormawa Ruang Lingkup FISIP Universitas Almuslim periode 2021/2022

Iklan Semua Halaman


.

Upgrading Kepengurusan Ormawa Ruang Lingkup FISIP Universitas Almuslim periode 2021/2022

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 13 Juli 2021


Reaksinews.id
| Bireuen - Dalam rangka menjalankan roda kepengurusan organisasi di ruang lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim (FISIP UMUSLIM) perlu dilaksanakan kaderiasi tingkat lanjut yang di sebut upgrading. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, (12/07/2021) bertempat di ruang Seminar Ampon Chiek, Matangglumpangdua. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan diikuti oleh seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan yang ada di ruang lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim. 


Mengangkat tema "Kaderisasi Tegas, Kerja Cerdas Menuju Fisip Emas" dengan tujuan untuk menambahkan darah dan semangat bagi seluruh pengurus ormawa yang sedang menjabat pada periode saat ini. Acara ini langsung di buka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim Bapak Rahmad. S, Sos, MAP. 


Ketua panitia Fauzan Hibatullah menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari berkelanjutan dengan rapat kerja dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini juga di ikuti oleh 45 orang yang semuanya berasal dari pengurus BEM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di ruang lingkup Fisip Umuslim.


Dalam sambutannya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fisip Umuslim Muhammad Khairul Umam menyampaikan, "kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pengurus ormawa di ruang lingkup Fisip yang telah bersedia hadir untuk menyukseskan acara ini dari awal sampai akhir dengan hikmat dan dapat di aplikasikan dalam menjalankan roda kepengurusan di masing-masing lembaga dari materi yang akan disampaikan oleh ketiga pemateri kita pada hari ini". Ucapnya 


"Ada beberapa pemateri yang telah kami siapkan untuk kegiatan ini. Pemateri pertama yaitu membahas kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Adri Patria SIP MA PhD(C), dan juga merupakan Ketua Program Studi Administrasi Publik di Universitas Almuslim. Selanjutnya pembahasan mengenai organisasi yang disampaikan oleh Muhammad Dian ST, yang merupakan demisioner Presiden Mahasiswa Universitas Almuslim kepengurusan 2019/2020. Dan yang terakhir membahas materi mengenai kerja sama tim disampaikan langsung oleh Oki Iskandar ST, yang juga merupakan salah satu alumni dan juga demisioner Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Almuslim kepengurusan 2018/2019. Alhamdulillah acara ini ini berjalan dengan hikmat dan sukses",Tutupnya