Danyonmarhanlan IV Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022 M /1443 H

Iklan Semua Halaman



.

Danyonmarhanlan IV Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022 M /1443 H

Juwaini
Senin, 18 April 2022
TANJUNGPINANG | Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, SH, M.Tr. Opsla, menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran 1443 H/2022 M, bertempat di Masjid Agung Al Hikmah, Jl. Mesjid kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (17 April 2022) 

Kegiatan diawali dengan sholat isya berjamaah dan sholat terawaeh dilanjutkan dengan pembukaan yang dibawakan oleh MC, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Nurhidayati Khoirunisa, kata sambutan dari pegnurus masjid, tausiyah peringatan Nuzul Qur’an oleh Dr. KH. Sahiran, MA (Wakil rector II UINsunan kalijaga Yogyakatra, pembacaan doa dan penutup.

Peringatan Nuzulul Quran dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Diturunkannya Al Qu'ran bukan untuk mempersulit kehidupan umat manusia selama di dunia, tetapi untuk memberikan jalan yang mudah menuju kehidupan di akhirat kelak, terutama bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. 

"Itulah sebabnya Al Quran mempunyai beberapa fungsi diantaranya sebagai petunjuk ke jalan yang benar dan diridhoi Allah SWT, sehingga dapat mengantarkan kepada harkat dan martabat yang mulia di sisi Allah SWT. 

Melalui momen Nuzulul Quran, kita dapat menegaskan keagungan Alquran sebagai wahyu yang diturunkan adalah rahmat untuk seluruh ummat manusia, mengkaji dan meneliti Alquran tidak akan pernah habis mengeluarkan ilmu dan rahasia alam ciptaan Allah yang tersembunyi. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh gubernur Kepulauan Riau bapak Hl. Ansar, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, SE, MM, M.Tr. Opsla Kapolda Kepulauan Riau Ketua DPR Provinsi Kepulauan Riau, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip, serta para pejabat FKPD kota Tanjungpinang.(Red)