Pemberitaan Caffee Truffle Box Tidak Membayar Gaji Karyawan itu"HOAX"Terkesan Tendensius

Iklan Semua Halaman


.

Pemberitaan Caffee Truffle Box Tidak Membayar Gaji Karyawan itu"HOAX"Terkesan Tendensius

Juwaini
Kamis, 02 Juni 2022
      Bambang,Maneger Caffee          Truffle Box Langsa

LANGSA | Pemberitaan yang di buat oleh salah satu media online mengatakan bahwa ada gaji karyawan baru yang tidak dibayarkan oleh manajemen Caffee Truffle Box Kota Langsa, itu Hoax, semata hanya argument dari (D) yang bekerja selama ini di cafe tersebut, Rabu (1 Mei 2022)

Bambang, selaku Manajer truffle box menjelaskan, semua yang kami lakukan sudah sesuai dengan SOP manajemen truffle box, setiap karyawan baru"Jika belum genap training selama 1 bulan masa kerja kemudian keluar (berhenti), maka mereka tidak mendapatkan hak, dikarenakan telah melanggar aturan manajemen di truffle box. 

Peraturan tersebut sudah di sampaikan dan disetujui oleh karyawan baru sebelum mereka masuk bekerja. Hal tersebut kita buat juga berdasarkan sistem penggajian di cafe kami yang dibayarkan perbulan bukan perhari. 

Lain halnya jika mereka dikeluarkan, kami tetap akan membayar hak sesuai masa kerja nya, kelebihan bekerja akan di bayar penuh sesuai dengan masa kerja mereka, maneger Caffee truffle box menegaskan.

Terkait masalah kesalahan kerja yang katanya harus"Menganti" harga sesuai dengan perhitungan, itu merupakan hal yang lumrah, dikarenakan kelalaian karyawan itu sendiri. Disini (truffle box) kami menerapkan disiplin dan tanggung jawab dalam bekerja, jadi keterangan (D) tersebut berupa Hoax, sangatlah mengada-ada dan terkesan Tendensius,

"Apalagi status dia (D) sebagai Waiters yang bertugas mengorder makanan, bukan petugas (Kasir) di tempat pembayaran. 

Disinggung terkait pemberitaan oleh  media tersebut, apakah pihak Truffle Box akan menempuh jalur hukum sesuai ketentuan Undang-undang yang berlaku ??

"Nantilah pihak manajemen akan mempelajari berita online tersebut sebelum menempuh jalur hukum terkait dengan berita yang ditayangkan, maneger Truffle Box menerangkan

Sementara salah satu karyawan, Cut Intan dalam keterangannya membenarkan bahwa, ada perjanjian berdasarkan peraturan dengan karyawan yang baru masuk bekerja. Hal tersebut telah di sampaikan oleh pihak manajemen kepada kami sebelum bekerja di cafe dan kami menyetujuinya, 

Jadi tidak benar apa yang diberitakan oleh salah-satu media online"Sepertinya media tersebut telah membuat berita pencemaran kepada truffle box, hal tersebut semata-mata hanya argument dari (D) yang pernah bekerja di Caffee, ungkap Cut Intan.(Tim)