Kapuspen TNI: Pendidikan Karakter Menentukan Kemajuan Bangsa

Iklan Semua Halaman


.

Kapuspen TNI: Pendidikan Karakter Menentukan Kemajuan Bangsa

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 15 Februari 2024
Foto: Kapuspen TNI, Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc pada Kuliah Umum Dikreg Seskoal Angkatan 62 di Jakarta Selatan (13/2)

JAKARTA-REAKSINEWS.ID | 
Pendidikan karakter adalah bentuk penyempurnaan diri tiap individu secara konsisten dan melatih kemampuan diri untuk menentukan kemajuan generasi bangsa dimasa yang akan datang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., ketika memberikan kuliah umum dihadapan 183 Siswa Dikreg Seskoal Angkatan 62, bertempat di Aula Samadikun Seskoal, Jakarta Selatan, Kamis (15 Februari 2024).

Dalam kesempatan tersebut ada point penting yang disampaikan oleh Kapuspen TNI adalah pentingnya memiliki komunikasi dan relasi yang baik dengan semua kalangan. “Pendidikan tidak semata hanya mencari ilmu, akan tetapi  membangun network juga tak kalah penting, 

Contohnya, siswa dari manca negara suatu saat bisa menjadi Athan di Indonesia, maka apabila terjalin network yang baik sesama Alumni Dikreg Seskoal 62 kedepan akan saling memudahkan,” ujar Kapuspen TNI.

Mantan Komandan Politeknik Angkatan Darat (Danpoltekad) itu memaparkan 10 faktor penting menuju kesuksesan individu dan kemajuan bangsa dimasa yang akan datang yaitu kejujuran dan disiplin yang keras. 

Mudah bergaul dan peran pendamping/pasangan, serta kerja keras dan mencintai pekerjaan, faktor kepemimpinan, kepribadian yang kompetitif, hidup teratur dan mampu menjual ide yang cemerlang.(Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi)