Setelah Pengibaran Bendera Sukses: Bupati Bireuen Bubarkan Paskibraka

Iklan Semua Halaman


.

Setelah Pengibaran Bendera Sukses: Bupati Bireuen Bubarkan Paskibraka

Juwaini
Kamis, 19 Agustus 2021
Bireuen - Reaksinews.id | Setelah sukses pengibaran dan menurunkan  Bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH,M.Si membubarkan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) kegiatan dipusatkan di pendopo Bupati setempat, Selasa (17 Agustus 2021) malam

Bupati Bireuen, H. Muzakkar A. Gani dalam sambutannya mengucapkan,  terimakasih disertai penghargaan kepada para pembina, pelatih, tim medis, dewan guru, orang tua, wali dan semua anggota Paskibraka, dengan penuh tanggung jawab telah melaksanakan tugas pengibaran hingga penurunan bendera merah putih, pada HUT RI ke-76 17 Agustus 2021 dengan sukses,

Atas keberhasilan tersebut", Prestasi yang dicapai sangat membanggakan pemerintah kabupaten dan masyarakat Bireuen pada umumnya. Semoga ilmu yang diperoleh dari para pelatih, dapat diimplementasikan dalam kehidupan keseharian dan masa mendatang," ungkap Muzakkar.

Lanjut Bupati" Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bireuen untuk melanjutkan pembangunan nasional" Melalui semangat kepahlawanan yang kita warisi. Untuk itu, mari kita  memaknai peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sebagai momentum  mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, Terimakasih yang tak terhingga kepada para Veteran, Warakuari serta Pepabri yang telah berjuang dengan berbagai pengorbanan untuk mencapai kemerdekaan. Bagaimana mengenang dan merenungi kembali, kegigihan para pejuang dalam mempertahankan kedaulatan NKRI", Menjadi Satu Momen penting pada setiap peringatan proklamasi,

Provinsi Aceh merupakan salah satu boleh wilayah yang sarat serta kaya dengan sejarah kepahlawanan, baik lokal hingga nasional. Dikarenakan, hanya di provinsi Aceh yang sebegitu lama, berkumandangnya gelora perjuangan melawan penjajah, tutur Bupati Muzakkar.

Pembubaran Paskibraka yang digelar di Pendopo Bupati Bireuen, Selasa (17/8) malam turut dirangkai dengan penyematan pin dan penyerahan sertifikat kepada Purna Paskibraka. Selain itu, penyerahan bingkisan kepada Veteran, Warakuari, Pepabri, serta bantuan Bupati sebesar Rp10 juta biaya transportasi akomodasi kepada Laini Nazila yang sedang melanjutkan pendidikan di Sudan.

Amatan Reaksinews.id dilokasi turut dihadiri diantaranya, Ketua DPRK, Kapolres Bireuen, Dindim 0111, Kajari, Ketua PN, SKPK, Para Camat, Ormas/OKP dan sejumlah tamu undangan lainnya (Red)