Intensitas Tinggi Hujan Ratusan Rumah Warga Paya Bili Dua Terendam Banjir

Iklan Semua Halaman


.

Intensitas Tinggi Hujan Ratusan Rumah Warga Paya Bili Dua Terendam Banjir

Juwaini
Jumat, 31 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | ACEH TIMUR - Amatan dilapangan akibat hujan deras yang menguyur sejak Kamis 30/12/2022 kemarin mengakibatkan ratusan rumah warga Gampong Paya Bili Dua kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur terendam banjir, Jum'at (31 Desember 2021)

Prangkat desa bersama Babinsa Ramil Brb/11 serta Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun dan Personil Brimob Kompi 2 Pelopor Aramiah juga turut anggota Dewan dari Fraksi Nasdem menyiapkan tenda pengungsian dan menyediakan dapur umum di kantor Keuchik setempat.

Menurut data sementara di Gampong Paya Bili Dua rumah warga yang terendam air akibat banjir sebanyak 300 rumah, "ungkap Gusniar Sekretaris Desa setempat, Jumat (31/12). Ini masih data sementara kita terus melakukan pendataan rumah rumah warga yang terendam banjir,"imbuh nya.

Sementara itu di tempat yang sama anggota Dewan dari Fraksi Partai Nasdem Suyanto.AMK kepada wartawan menyampaikan," Kita bekerjasama dengan perangkat desa dan masyarakat juga Babinsa serta Kamtibmas menyediakan tenda pengungsian dan menyiapkan dapur umum untuk warga yang terdampak banjir, hal ini untuk mengantisipasi.

Kemudian Serda Nawi Iskandar Babinsa Ramil 11/Brb, ditenda pengungsian mengatakan," Kami bersama perangkat dan masyarakat tetap siaga ditenda, kita khawatir apabila air akan naik lagi sebab intensitas tinggi curah hujan sejak dua hari ini belum reda."katanya. (Wira)