Kunjungan Dubes Arab Saudi: Disambut Meriah Ribuan Santri ICBS Harau

Iklan Semua Halaman


.

Kunjungan Dubes Arab Saudi: Disambut Meriah Ribuan Santri ICBS Harau

Juwaini
Senin, 31 Januari 2022
REAKSINEWS.ID | PAYA KUMBUH -  Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Essam Abed Al-Thaqafi beserta Wakil Duta Besar Arab Saudi Yahya Al Qhatani dan Asisten Pribadi Duta Besar Fahd Mohammed Alshehri berkunjung ke Pesantren ICBS Harau, Senin (30 Januari 2022) 

Dalam kunjungan tersebut, Minggu (30/01) Dubes Arab Saudi Syeikh Essam Abed Al-Thaqafi sangat senang dengan sambutan yang luar biasa dari hampir 4000 santri dan guru  ICBS yang berbaris sepanjang jalan harau menuju aula pertemuan, beliau berjanji akan memberikan kemudahan dan beasiswa bagi lulusan dari Pesantren ICBS untuk melanjutkan kuliah ke Arab Saudi serta memberikan bantuan 10.000 dollar.

Gubernur Sumatera Barat  H. Mahyeldi Ansharullah,S.P  Datuak Maraso senang dan bangga karena ICBS Harau merupakan salah satu pesantren terbesar di Sumatera Barat dengan siswa yg tersebar dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri seperti Jepang dan Kuwait, dengan modal Ilmu, Iman dan Akhlaq yang mulia mudah-mudahan diantara santri-santrinya ini, nantinya akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

Syaikh 'Isham juga terkesan dengan tingginya minat dan keinginan santri ICBS untuk melanjutkan pendidikan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta dan Universitas Islam Internasional Madinah (UIM).

LIPIA Jakarta merupakan cabang dari Universitas Muhammad bin Sa'ud yang ada di Riyadh Arab Saudi.

Beliau berjanji akan memberikan dukungan dan kemudahan bagi santri ICBS dan pelajar di Sumatera Barat untuk bisa melanjutkan pendidikan di Arab Saudi dan lembaga yang berkerjasama dengan pemerintah Arab Saudi.

Di akhir sambutan, Dubes bersedia memberikan rekomendasi lima santri terbaik ICBS untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Madinah.

Pimpinan ICBS, Ust Roni Patihan, Lc, yang merupakan alumni LIPIA Jakarta, mengucapkan terimakasih yang setinggi - tingginya dan kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa bagi ICBS. 

Ust Roni berharap, dengan kunjungan ini, dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi santri ICBS untuk melanjutkan pendidikan di Arab Saudi dan Timur Tengah umumnya. (Rils)