Menapaki PerjalananNikmat Bertemu Ramadhan

Iklan Semua Halaman


.

Menapaki PerjalananNikmat Bertemu Ramadhan

Juwaini
Kamis, 07 April 2022
Oleh
Ir. T. Samsul Bahri
Kamis, 7 April 2022

BIREUEN | Dipertemukan kita dengan ramadhan, adalah nikmat yang luar biasa. Oleh karenanya selalulah bersyukur karena masih diberi kesempatan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.kali ini. Tidak hanya itu, selalu bersyukur diberi kesehatan jasmani rohani, diberi rasa aman dalam rumah tangga.

Alhamdulillah, kita semua sekarang ini menikmati kembali bulan Ramadhan. Momentum yang ditunggu-tunggu, betapa tenang dan heningnya ramadhan itu. Ramadhan juga ruang untuk meningkatkan kualitas diri, baik secara fisik maupun spiritual.

Ramadhan itu bulan penuh ampunan, bulan yang penuh keberkahan serta rahmat dari Allah Swt. Dalam sebuah Riwayat hadist, pada bulan suci Ramadhan ini, pintu-pintu surga terbuka, neraka ditutup. Ini merupakan bulan yang Allah hamparkan rahmat berupa kesempatan beribadah seluas-luasnya.

Oleh karenanya, mari kita memanfaatkan kehadiran bulan suci Ramadhan kali ini, dengan terus menerus meningkatkan amal baik kita. Di antaranya tadarus al-Qur'an, bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Kita juga dapat mengisi waktu kita dengan berdzikir, menjernihkan hati, mengisi pikiran kita dengan gagasan-gagasan positif yang menginspirasi untuk bekerja lebih produktif serta bermanfaat untuk lingkungan kita.

Ketenangan bulan Ramadhan inilah yang selalu dirindukan. bulan Ramadhan menjadi kunci menapaki perjalanan yang lebih jauh sebaiknya jeda sejenak, merenungi diri sekaligus membenahi kualitas personal kita. (Sambar)