Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani Lantik 11 Keuchik dari 7 Kecamatan

Iklan Semua Halaman


.

Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani Lantik 11 Keuchik dari 7 Kecamatan

Juwaini
Rabu, 22 Juni 2022
BIREUEN | Sejumlah 11 Keuchik (Kades) dari 7 Kecamatan Ikrar sumpah jabatan periode 2022-2028, mendapat pelantikan secara langsung oleh Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH,. M.Si, prosesi di Oproom Kapuspemkab setempat, Rabu (22 Juni 2022)

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH,. M.Si dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada semua para Keuchik yang mendapat pelantikan secara serentak pada hari ini dan terimakasih kepada Keuchik yang telah mengabdi hingga akhir masa jabatan sebelumnya,

Pelantikan sejumlah 11 Keuchik (Kades) dari 7 Kecamatan periode 2022-2028 merupakan tindak lanjut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 141/179 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat pemerintahan Gampong (Desa)

Diharapkan kepada para Keuchik dapat melaksanakan tanggung jawab dan tugas sesuai dengan tupoksi jabatan dalam memimpin pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Selamat bekerja, susunlah rencana pembangunan sesuai dengan aspirasi masyarakat di masing-masing desa, serta selalu mengedepankan program berlandaskan hasil musyawarah dengan melibatkan berbagai elemen dan unsur yang ada di setiap gampong, harap Bupati Bireuen.

Adapun yang dilantik tersebut 5 Keuchik dari Kecamatan Peudada yakni, Saifullah sebagai Keuchik Gampong Jaba, Yusrizal (Jabet), Ataillah (Meunasah Alue), Ramli (Alue Keutapang) dan Zulkifli Keuchik Pintu Rimba,

Kemudian, Safwani Keuchik Gampong Meunasah Asan Kecamatan Simpang Mamplam. H. Darkasyi Gampong Nase Me Kecamatan Pandrah,

Selanjutnya, Muhammadar, Keuchik Gampong Blang Seuneong Kecamatan Jeumpa. Zahri AR Keuchik Gampong Ranto Panyang Kecamatan Juli,

Serta, Taufik ST Keuchik Mata Mamplam Kecamatan Peusangan dan Saifullah S.Kom Keuchik Meunasah Krueng dari Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen.

Kepada para Keuchik yang dilantik tersebut, Bupati Bireuen menegaskan", Jadilah pemimpin yang mampu menciptakan perubahan baik pelayanan, kinerja serta selalu menyahuti aspirasi masyarakat, terutama menyangkut pelaksanaan dan penerapan syariat islam. Sehingga apa yang anda lakukan menjadi amal saleh dan akan mendapat balasan baik serta Ridha dari Allah SAW,” imbuhnya.

Ikrar Sumpah jabatan dan pelantikan 11 Keuchik yang di pimpin langsung Bupati, H. Muzakkar A.Gani, turut disaksikan dan dihadiri antara lain, Asisten I, Mulyadi, SH, Kadis DPMG-PKB, Mawardi, SSTP, M.Si, Kepala BKPSDM, Zaldi AP, S.Sos, para Camat, Unsur TNI-POLRI, serta sejumlah pejabat lainnya dan Ibu (Isteri) para Keuchik masing-masing. (Red)