Tidak Tersentuh "PEMDA" Masyarakat Birem Bayeun Minta DPR RI Dapil Aceh II Bangun Jalan

Iklan Semua Halaman


.

Tidak Tersentuh "PEMDA" Masyarakat Birem Bayeun Minta DPR RI Dapil Aceh II Bangun Jalan

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 16 Oktober 2022
Foto: Kondisi Kerusakan Jalan menuju Kota Kecamatan Birem Bayeun, Semakin Kritis, Sabtu (15/10)

ACEH TIMUR | Kerusakan Sarana Transportasi Akses Utama, Akibat Lalu-lalang Truck Bermuatan Sawit "Over Kapasitas" Tidak Tersentuh Kepedulian Pemerintah Aceh Timur. Warga Birem Bayeun minta kepada anggota DPR RI Dapil Aceh II membangun jalan  penghubung sejumlah desa yang Luluh-lantak dilalui angkutan PTPN I, Minggu (16 Oktober 2022)

Pasalnya akses jalan di sejumlah wilayah desa tersebut selama ini luput dari perhatian pemda setempat terlebih lagi akses jalan pada sejumlah desa selalu dilalui truk pengangkut TBS milik PTPN-I sehingga kondisi mya sangat memprihatinkan.

Hal itu disampaikan oleh sejumlah warga saat melintas dijalan Gampong Paya Bili dua, Sabtu (16/10/2022).

Foto: Truck Bermuatan Sawit Over Kapasitas Milik PTPN I Lalu-lalang, disepanjang jalan dipenuhi Kubangan Kerbau, Sabtu (15/10)

"Terlebih lagi saat musim hujan sejak akhir-akhir ini, berkondisi seperti layaknya kubangan kerbau,  berlubang disepanjang jalan, serta dipenuhi air dimana mana." ungkapnya. 

Terkesan pihak PTPN-I tidak pernah memperdulikannya yang penting hasil produksinya bisa keluar."imbuh nya lagi.

Ironis dan sangat disesalkan !!
Sepertinya Pemerintah Aceh Timur tidak pernah peduli dengan kerusakan jalan yang kian hari semakin kritis. Dimana sudah menahun belum juga tersentuh oleh pemerintah daerah hingga hari ini.

"Kami yakin dengan bapak Ilham Pangestu beliau adalah orang yang arif dan bijaksana yang selalu memperhatikan dan mendengar aspirasi masyarakat." ujar Iwan warga Gampong Paya Bili dua.

Bersama dengan ini kami sangat berharap (Meminta) kepada bapak Ilham Pangestu sebagai anggota DPR RI Dapil Aceh II untuk dapat membantu membangun jalan penghubung masyarakat dengan sejumlah desa,

Sarana transportasi ini juga menjadi akses utama masyarakat menuju kota kecamatan Birem Bayeun. Namun kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, apalagi  setiap hari dilalui oleh truk pengangkut TBS milik PTPN-I Kebun Baru dan kebun Tualang sawit." tandas Iwan.(Wr)