Pangdam IM Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Bersama di Lapangan Blang Padang.

Iklan Semua Halaman


.

Pangdam IM Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Bersama di Lapangan Blang Padang.

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 22 April 2023
Foto: Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.IP, M.IP, bersama Forkopimda Aceh (22/4)

BANDA ACEH | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.IP, M.IP, bersama Forkopimda Aceh, Ulama dan  masyarakat Aceh Shalat Idul Fitri (Shalat Id) 1 Syawal 1444 Hijriah/2023 M di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. Sabtu (22 Maret 2023).

Khatib Shalat Eid 1 Syawal 1444 H Dr. Tgk. H. Syahminan, M.Ag dalam Khotbah Idul Fitri menyampaikan, hari ini kita berkumpul di tempat yang mulia untuk memanjatkan rasa syukur Kehadirat Allah SWT, karena telah melalui bulan Ramadhan yang penuh berkah,

"Hari Raya Idul Fitri bukanlah hanya untuk sekadar bersenang-senang,  melainkan untuk semakin meningkatkan ibadah kepda  Allah SWT, karena setelah Ramadhan," Para syaitan akan terus menggoda manusia agar kembali berbuat kesesatan yang nyata, ungkap Khatib.

Foto: Khatib Shalat Eid Hari Raya Idhul Fitri 1444 H di Lapangan Blang Padang Banda Aceh (22/4)

Lanjutnya," Mengakui segenap kekhilafan, dosa dan kesalahan merupakan hakikat kembali pada kesucian sesuai esensi Idul Fitri. 

Sebab itu, meminta maaf dan memberi maaf harus menjadi kesadaran bersama untuk memaknai hakikat Idul Fitri dalam arti yang sebenar-benarnya". papar Khatib yang pernah menjabat Wakil Dekan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Berthemakan "Memaknai Secara Benar Hakikat Hari Raya Idul Fitri, Shalat Eid mendapat antusias masyarakat yang berbondong-bondong hingga memenuhi seluruh areal Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (22/4)

Shalat Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 diimami oleh Tgk. H. Zamhuri Ramli, SQ, MA yang juga merupakan salah satu Imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.(Red)