Geledah Pengungsi Rohingya, Polisi Temukan 15 Unit Handphone

Iklan Semua Halaman



.

Geledah Pengungsi Rohingya, Polisi Temukan 15 Unit Handphone

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 22 Desember 2023

Foto: Pengeledahan barang bawaan, polisi menyita 15 Handphone dari Pengungsi Rohingya (21/12)

BANDA ACEH | Personel Polresta Banda Aceh Polda Aceh menemukan 15 unit Handphone saat menggeledah ulang barang bawaan pengungsi Rohingya di Balai Meuseuraya Aceh (BMA), Kota Banda Aceh, Jumat (22 Desember 2023).

Benar telah ditemukan 15 unit Handphone saat penggeledahan ulang barang bawaan pengungsi Rohingya. Tiga di antaranya berupa smartphone, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Rabu (20/12).

"Handphone yang ditemukan tersebut sebagian besar dimiliki kaum wanita dari pengungsi Rohingya. 

Pemiliknya sudah didata dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Handphone yang sebagian masih aktif itu akan dijadikan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.

Dugaan sementara," Handphone tersebut digunakan para pengungsi Rohingya untuk menghubungi pihak-pihak yang ada kaitannya dengan kedatangan mereka di Aceh, namun dugaan itu masih perlu didalami, kata Kabid Humas

"Kepolisian hanya menggeledah barang bawaan saja, sedangkan pemiliknya tidak ada yang diamankan. Terkait handphone yang ditemukan itu diduga digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak tertentu. Itu masih didalami," ujar  Joko

Sebelumnya personel Satreskrim Polresta Banda Aceh telah menahan MA (35) yang diduga kuat terlibat penyelundupan pengungsi Rohingya. 

Selain MA, polisi turut menahan sepuluh pengungsi Rohingya yang saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif, Kombes Pol Joko Krisdiyanto menuturkan.(Samsul)