Momentum Hari Bhakti ke 74: Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Kunjungi Ponpes

Iklan Semua Halaman


.

Momentum Hari Bhakti ke 74: Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Kunjungi Ponpes

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 24 Januari 2024
Foto: Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Aceh dalam rangka Hari Bhakti ke 74 ke Pondok pesantren Nurul Huda Aceh Besar (22/1)

BANDA ACEH-REAKSINEWS.ID | Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ( HBI ) Ke-74, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Gindo Ginting beserta rombongan mengunjungi Lembaga Pendidikan Islam Dayah Nurul Huda di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (22 Januari 2024). 

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Dr Drs Meurah Budiman SH,MH turut didampingi, kepala kantor Imigrasi kelas I TPI Banda Aceh, Gindo Ginting dan pejabat struktural lainya. 

Dalam kunjungannya para pejabat tinggi Kemenkumham Aceh ini turut diwarnai pemberian santunan kepada santriwan/santriwati sebagian besar merupakan yatim piatu yang berasal dari keluarga fakir miskin. 

Santunan kepada santri dan santriwan diserahkan langsung secara simbolis oleh Meurah Budiman dan diterima pimpinan dayah.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Kakanwil  Kemenkumham Aceh,  Dr Drs Meurah Budiman, SH, MH serta
Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Keimigrasian, Ujo Sujono Kepala Divisi Administrasi,  Sri Yusfini Yusuf, SH, M.Si Kepala Divisi permasyarakatan, Yulius Sahyuzar Bc.I.P, SH, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Jurnalis.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Dr Drs Meurah Budiman, SH, MH mengatakan, Ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenkumham Aceh untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekaligus merayakan momen penting Hari Bhakti Imigrasi, ( HBI ke 74 ).

Lebih lanjut sebut Meurah kunjungan kita ke Dayah ini kami dilakukan guna menjalin silaturahmi serta menjalankan ajaran Rasullullah Nabi besar Muhammad SAW,  untuk kita lebih peka terhadap sesama, dan perhatian  khusus dengan anak yatim dan  piatu", sebut meurah". 

Paket bantuan yang kita berikan mencakup berbagai kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian, dan sejumlah uang untuk anak-anak panti asuhan. 
Meurah berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat nyata dan mendukung kehidupan anak-anak yang tinggal di panti asuhan
ungkapnya.

Meurah Budiman "Mohon doanya agar kami diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik dengan baik" agar senantiasa tetap dalam lindungan Allah SWT, tutupnya Meurah. (Samsul)