DPD PKS Bireuen Siapkan Bacalon Wakil Bupati 2025-2030

Iklan Semua Halaman



.

DPD PKS Bireuen Siapkan Bacalon Wakil Bupati 2025-2030

Juwaini
Jumat, 14 Juni 2024
Foto: Pertemuan DPD PKS Kabupaten Bireuen dalam rangka penentuan Balon Bupati-Wabup Bireuen periode 2025-2030 (13/6) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bireuen bersikap realistis terkait Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Bireuen periode 2025-2030 mendatang. Dengan jumlah kursi hasil Pemilu hanya 4 dan tidak bisa mengusung Pasangan Bacalon Bupati/Wakil Bupati, Kamis (13 Juni 2024).

PKS terbuka untuk mengajukan kader terbaiknya sebagai Bacalon Wakil Bupati untuk berkoalisi dengan partai lain. Hal ini disampaikan Zulfahmi, ST, MT, Ketua PKS Bireuen kepada media ini di Sekretariat PKS, Geulanggang Teungoh, Bireuen.

Dalam pertemuan pengurus PKS dengan dr.Amir Addani, M.Kes tersebut,  Zulfahmi menyatakan dinamika politik di Bireuen jelang Pilkada, terus berubah setiap saat. Dan, partainya masih terus melihat sejauhmana perkembangan termasuk kemungkinan menyiapkan Bacalon Wabup.

"Kita terus berkomunikasi juga dengan para stakeholder dan partai lainnya termasuk para Bacalon yang berniat maju pada kontestasi Pilkada" urai Zulfahmi, yang juga Ketua Komisi V DPRK Bireuen. 

Dalam pertemuan dengan Amir Addani, selain mendengar paparan yang bersangkutan tentang masa depan Bireuen, juga muncul gagasan agar PKS menyiapkan kadernya sebagai Wakil Bupati. 

Ide itu muncul dari Ismail Adam, pengurus PKS Bireuen. Ia bahkan mengajak Amir Addani yang segera pensiun sebagai ASN bulan depan, agar bergabung dengan PKS sebagai kader. 

"Kalau perlu, Pak Amir kita usul sebagai Wabup" katanya tersenyum. 

Ia kemudian tidak saja menyebut nama Amir Addani,  tapi bisa juga kader lainnya yang selama ini sudah berjuang dengan PKS. Intinya, PKS sudah saatnya menyiapkan kader, minimal sebagai Balon Wabup.

Dr. Amir Addani M.Kes merupakan orang ketiga datang bersilaturrahim dengan pengurus dan kader PKS, setelah sebelumnya Mustafa A Glanggang, datang Minggu sore, 26 Mei 2024 dan H Mukhlis, ST berkunjung Senin, 3 Juni 2024. 

Sebagaimana diketahui hingga saat ini PKS Bireuen belum memutuskan Balon Bupati/Wakil Bupati yang akan diusung maupun didukung. Selain berkomunikasi dengan para Balon dan partai politik lainnya, PKS juga menyerap aspirasi masyarakat.(MI)