Peduli Semeru: BEM FKIP USM Galang Dana untuk Korban Erupsi

Iklan Semua Halaman


.

Peduli Semeru: BEM FKIP USM Galang Dana untuk Korban Erupsi

Juwaini
Minggu, 12 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | BANDA ACEH - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah lakukan kegiatan aksi galang dana untuk korban erupsi gunung semeru yang terjadi pada 04 Desember 2021 silam di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan galang dana ini dilakukan di perempatan lampu merah seputaran kota Banda Aceh, Minggu (12 Desember 2021).

Selain menggalang pendanaan dengan meminta sumbangan kepada para pengendara di jalan, para mahasiswa juga mendirikan posko bantuan di Kawasan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mulai pukul 09.00 Sd 16.00 Wib.

Arisman selaku Koordinator lapangan mengatakan hati nurani para mahasiswa dari BEM FKIP USM merasa terpanggil dengan adanya bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) yang lalu.

“Alhamdulilah penggalangan dana untuk korban erupsi semeru berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang baik dari para pengguna jalan. Banyak para penggunan jalan yang peduli akan bencana ini, dan insyaAllah BEM FKIP USM akan menjadi penyalur."

Bagi masyarakat Aceh yang ingin menyumbangkan bantuan baik berupa uang, bahan makanan dan obat-obatan InsyaAllah akan kami terima. Harapan saya dengan adanya kegiatan ini setidaknya bisa membantu para korban erupsi gunung semeru tersebut”. Ucap Arisman yang juga Wakil Ketua BEM FKIP terpilih.

Dalam keterangannya, akan disalurkan ke mana hasil aksi dari galang dana tersebut, Riski Safwanda Ketua BEM FKIP USM 2020-2021 menyebutkan hasil dari galang dana untuk korban erupsi semeru tersebut akan disalurkan melalui jaringan BEM Keguruan dan Ilmu Pendidikan seluruh Indonesia atau IMAKIPSI.

“Hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan kami distribusikan kepada para korban erupsi gunung merapi, melalui IMAKIPSI yang nantinya akan terjun langsung ke daerah terdampak.” 

Bagi yang ingin membantu segera menghubungi korlap 0853-5814-2519. (Red)