Jalan Kupak Kapik Dilalui Truck: PTPN-I KBR"Hanya"Beri Uang Tidak Seberapa Untuk Tanah Timbun

Iklan Semua Halaman


.

Jalan Kupak Kapik Dilalui Truck: PTPN-I KBR"Hanya"Beri Uang Tidak Seberapa Untuk Tanah Timbun

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 27 September 2022
Foto: Kodisi Kerusakan Jalan Akibat Lalu lalang Truck PTPN-I KBR, Hanya Ditimbun Tanah Seadanya, Selasa (27/9)

ACEH TIMUR | Terkait dengan sejumlah persoalan yang terjadi di desa yaitu fasilitas umum milik masyarakat desa yang berada di sekitar HGU PTPN-I, Manajemen PTPN-I Kebun Baru berikan uang untuk perbaikan pasilitas umum yang rusak.

Seperti yang terjadi di Gampong Paya Bili Dua kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur, informasi yang diterima media ini  Selasa (27/09/2022) melalui APU Kebun Baru ada memberikan sejumlah uang untuk memperbaiki jalan yaitu untuk membeli tanah timbun sesuai yang dibutuhkan, hal itu akibat akan di blokade jalan oleh masyarakat agar truk pengangkut produksi milik PTPN-I tidak melintas dijalan Gampong Paya Bili yang sudah sangat memprihatinkan akibatnya.

Sejumlah masyarakat menyampaikan, "Uang yang diberikan oleh APU KBR itu tidak ada apa apanya dibanding kerugian masyarakat akibat kerusakan jalan yang setiap hari dilalui truk pengangkut TBS milik PTPN-I."ungkap warga yang enggak disebut namanya.

Sedang kita langsung berdampingan dengan real HGU nya dan seharusnya itu merupakan tanggungjawab mereka, baik dari kesejahteraan lingkungan dan masih banyak lagi tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat desa sekitar yang selama ini mereka abaikan."tegasnya lagi.

" Bayangkan saja berawal jalan kita aspal kini Kopak-kapik, bila musim hujan seperti kubangan kerbau dan bila musim panas berabu, ada salah satu warga kita yang sampai opname akibat paru paru kotor karena kebetulan rumahnya langsung dipinggir jalan yang setiap hari dilalui oleh truk angkutan TBS milik PTPN-I KBR dan TSW."tandasnya.(Wira)