Kasdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2022

Iklan Semua Halaman


.

Kasdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2022

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 24 Oktober 2022
Foto: Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, SE, MM memimpin Sidang Parade Tingkat Panda XII/Pontianak Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD, Senin (24/10)

KUBU RAYA | Pilih prajurit berkualitas, Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, SE, MM memimpin Sidang Parade Tingkat Panda XII/Pontianak Penerimaan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Kodam XII/Tpr. Sidang berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, 
Senin (24 Oktober 2022)

Sidang Parade tingkat Panda ini diikuti sebanyak 449 pemuda dari wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Sebelumnya para pemuda tersebut telah melewati berbagai seleksi diantaranya administrasi, kesehatan dan kesamaptaan jasmani. Sidang ini merupakan seleksi awal panitia untuk memilih calon yang memenuhi syarat sebelum mengikuti seleksi tingkat Panpus.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari dalam membacakan sambutan Pangdam mengatakan, di masa mendatang, TNI akan menghadapi beragam tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Untuk itu,  tahapan seleksi ini harus dilaksanakan secara selektif, obyektif dan transparan untuk dapatkan prajurit yang berkualitas sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas di masa depan.

"Karena kita tahu, penyediaan prajurit merupakan bagian dari pembinaan prajurit yang bertujuan untuk mendapatkan prajurit TNI AD sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi," kata Kasdam.

Kasdam menegaskan kepada segenap Anggota Tim, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama tahap seleksi. Tidak ada istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya. Selalu menjunjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.

"Ingat kita tidak hanya bertanggung jawab terhadap organisasi TNI dan negara saja, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga saya yakin dengan dilandasi niat, tekad dan rasa tanggung jawab, Sidang Parade ini akan berjalan dengan baik," tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)