Event HUT RI ke-78: Guron Putra Dinobat Juara Kalahkan PSSK Gandapura

Iklan Semua Halaman


.

Event HUT RI ke-78: Guron Putra Dinobat Juara Kalahkan PSSK Gandapura

Juwaini
Senin, 04 September 2023
Foto: Direktur PT Takabeya Grup, H Mukhlis, A.Md, SH menyerahkan penghargaan kepada "Guron Putra"Juara Pertama Even Bola Kaki Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen (3/9)

BIREUEN | Bermain di hadapan ribuan penonton yang memenuhi sisi lapangan desa Lhok Mambang, Minggu (3/9)  tampil dengan peforma terbaik Guron Putra berhasil mengalahkan PSSK Samuti Krueng hingga dinobatkan  sebagai Juara Event Bola Kaki HUT 78 RI Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Senin (4 September 2023)

Kubu PSSK diperkuat oleh Saiful Fazil, Irji, Sahal, Rizwan Jawi, dan kawan-kawan. Sementara squad Guron putra menurunkan sejumlah pemain bintang seperti Neymar, Zawir, Azkia, Dekdin, dan para pemain terbaik lainnya.

Namun di menit ke 3 shooting dengan kecepatan tinggi yang dilepas Azkia yang bernomor punggung 17 langsung menembus jala yang di jaga oleh Maskur pada menit ke 3 permainan dimulai.

Foto: Camat Gandapura, Azmi S.Ag menyerahkan penghargaan Juara ke Dua kepada  PSSM Samuti Makmur (3/9)

Namun PSSK menyamakan kedudukan lewat sahal berkostum 04 pada menit ke 29 hingga turun minum.

Ketika babak kedua berlangsung pada menit ke 6 Neymar/Haiqal nomor punggung 10 kembali menambah keunggulan Guron Putra menjadi 2 hingga pluit ditiup panjang oleh saiful amri dari Askap menandakan kedua kesebelasan turun minum karena waktu permainan sudah 30 menit berlangsung sebagaimana kesepakatan panitia permainan berlangsung 60 menit setiap satu babak,

Permainan membuat ribuan penonton yang memadati lapangan desa lhok Mambang Gandapura itu turut di hadiri langsung oleh Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis Takabeya serta Ketua Karang taruna Kabupaten Dani Glanggang , Azmi S.Ag selaku Camat, Kapten Inf. Adu Boy selaku Danramil 08 dan Iptu Muhammad Rizal SE SH MH Kapolsek dan Musnawar (Karang taruna) kecamatan sebagai pelaksana Event,

Ketika babak kedua berlangsung pada menit ke 6 Neymar/Haiqal nomor punggung 10 merubah ke adaan menambah keunggulan Guron Putra menjadi 2 sementara PSSK 1.

Namun hantaman kaki Dayad dari guron Putra di areal terlarang gawang Penalti untuk gawang Guron putra pada waktu sisa-sisa permainan yang membuat penonton semakin meriah.

Raihan kore dari PSSK memanfaatkan peluang itu melakukan tendangan 12 pas ke gawang Guron Putra akhirnya berakhir adu penalti dengan perolehan masing-masing;

Kubu  PSSK tendangan penalti dimulai Kori (10) Bola masuk, kemudian Irzi (86) gagal, Jawi (6) masuk, Sahal (4) masuk dan Azhar Umar (14) berhasil memasukkan bola ke gawang lawan,

Sementara Guron Putra dengan Penjaga gawang, Yuni Setiawan," Bola penalti diawali, Neymar (10) masuk, disusul Zawir (7) masuk, Azkia (15) masuk, dilanjutkan Dek Din (4) masuk dan diakhiri Maulidin (18) yang juga berhasil menghadiahi satu Gol Bola ke gawang, hingga akhirnya, Event Bola Kaki HUT RI ke-78 Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen tahun 2023 " Guron Putra" dinyatakan sebagai pemenang.

Sayed Muhammad dari PSSM Samuti Makmur dinyatakan sebagai peraih Top Scor, Pertandingan (Event) Bola Kaki HUT RI ke-78 tahun 2023 Gandapura di sponsori oleh PT Syaugat Sejahtera dan Takabeya Grup dengan menyediakan hadiah utama sebesar Rp. 5 jt, Kedua Rp 3 jt dan Top Scor berupa Sepatu Bola.(MI)