Ikuti Giat Irwil, Imigrasi Lhokseumawe Berikan Solusi Via Zoom

Iklan Semua Halaman


.

Ikuti Giat Irwil, Imigrasi Lhokseumawe Berikan Solusi Via Zoom

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 17 Januari 2024
Foto: IRWIL BERISI (Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Memberi Solusi) di Aula Kantor Imigrasi Lhokseumawe secara virtual via Zoom (16/1)

REAKSINEWS.ID - BIREUEN | 
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe mengikuti secara terpisah juga turut hadir secara langsung di tempat meeting, yang diikuti Pejabat Struktural dan Pegawai. IRWIL BERISI (Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Memberi Solusi) acara tersebut berlangsung  di Aula Kantor Imigrasi Lhokseumawe secara virtual via Zoom, Selasa (16 Januari 2024).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Usman, S.E.,M.H melalui Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Dicky Nasrullah Ronie mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Kemenkumham di Wilayah Pengawasan Inspektorat Wilayah I secara virtual melalui Zoom Meeting.

Dalam arahanya Inspektur Wilayah I, Ika Yusanti, menyampaikan apresiasi atas pencapaian kinerja seluruh satker di Tahun 2023, dan mengharapkan ditahun- tahunnya selanjutnya juga terus meningkatkan  kinerja, berikan pelayanan yang terbaik kepada selutuh masyarakat.

Prioritas tugas dan fungsi Imigrasi untuk periode tahun 2020-2024 telah disesuaikan dari Pelayanan dan Penegakan Hukum menjadi Pengamanan dan Fasilitator Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat. Fungsi pengamanan dimaksudkan untuk menguatkan peran imigrasi dalam mendukung stabilitas, politik, hukum, pertahanan dan keamanan selaras dengan Prioritas Nasional ke-7 (Stabilitas polhukhankam dan transformasi pelayanan publik). 

Sedangkan fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat diprioritaskan untuk mempermudah perizinan keimigrasian dalam rangka mendukung upaya peningkatan nilai tambah wisata, perbaikan iklim usaha dan investasi serta pengembangan kawasan strategis.

Dalam rapat ini juga dibahas tentang persiapan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang jatuh pada 26 Januari 2024. Agenda kegiatan yang telah disiapkan diantaranya layanan paspor simpatik, tabur bunga, kegiatan olahraga, bakti sosial, serta upacara puncak peringatan PHBI ke-74. “Seluruh ASN dan PPNPN agar berkontribusi dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi.” Ucapnya".

Lebih lanjut Dicky menjelaskan program unggulan  tahun 2024, adalah  “GERBANG TRANSISI”,  Bergerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi,

Gerbang transisi, salah satu program unggulan yang telah di launching oleh Menteri Hukum dan HAM, program ini menunjukan bagaimana Insprektorat Jenderal selalu berpikir apa yang akan kita kerjaan kedepan dengan manfaat yang coba diciptakan semaksimal mungkin.

Tujuan Gerbang Transisi membangkitkan kesadaran peran strategis Kemenkumham, menyadarkan setiap ASN laksana pisau bermata dua,

"Memberikan motivasi untuk berkontribusi secara kreatif, memberikan motivasi tentang pentingnya menjadi pribadi yang utuh, insan kamil, dan insan pengayoman sejati, memberikan beragam inspirasi untuk menjadi inovatif dan kreatif dalam jangka panjang, untuk menekan, mengurangi penyimpangan maupun pelanggaran., ucap Dicky.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan, menyambut kedatangan tahun politik, ASN tidak dibenarkan terlibat langsung, semua ASN harus Netralitas dalam Pemilu 2024, " tutup Dicky. (Samsul)