Kapolri dan Panglima TNI Berikan Bantuan Kesehatan Gratis di Maluku

Iklan Semua Halaman



.

Kapolri dan Panglima TNI Berikan Bantuan Kesehatan Gratis di Maluku

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 09 Desember 2023
Foto: Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berikan bantuan kesehatan dan sosial di Maluku.(9/12)

MALUKU | Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan bantuan kesehatan serta bantuan sosial kepada masyarakat di Maluku. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengajak terwujudnya Pemilu 2024 aman dan damai.

Bakti kesehatan dan bakti sosial dipusatkan di Polda Maluku dan diterima oleh perwakilan sejumlah masyarakat.

"Ini salah satu wujudnya sinergitas Polri dan TNI yang semakin dekat dengan masyarakat. Di saat agenda nasional Pemilu 2024 tengah berjalan, Polri-TNI berupaya membantu masyarakat dengan bantuan kesehatan dan baksos agar mereka tidak terpengaruh politik uang," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Sabtu (9 Desember 2023).

Bantuan sosial diberikan kepada sejumlah 1000 penerima dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, moga semakin bersemangat berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

Bakti kesehatan diikuti 1000 masyarakat penerima, serta melibatkan 144 tenaga medis dari unsur TNI, Polri dan Dinkes Kota Ambon sigap memberikan pelayanan.

Pelaksanaan Bakti Kesehatan yang digelar secara gratis meliputi, pelayanan poli umum, THT, gigi, mulut dan mata. Selain itu, pemberian vitamin kepada anak, pemeriksaan golongan darah, konsultasi KB, khitanan, serta pemberian KIS/BPJS,

 Jenderal Sigit dan Jenderal Agus dalam kunjungan kerja hari ini, keduanya turut melakukan peresmian dua Fasum Polda Maluku, serta menghadiri deklarasi damai dan melakukan kegiatan sosial, sebut Kadiv Humas Polri.(Samsul)