Tgk Hanafiah: Hikmah dan Fahala Puasa Syawal

Iklan Semua Halaman


.

Tgk Hanafiah: Hikmah dan Fahala Puasa Syawal

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 20 April 2024
Foto: Tgk Hanafiah, S.Ag MA menyampaikan Khutbah Jumat di Mesjid Mesjid Badrussalam, Cot Gapu, Kabupaten Bireuen (19/4)

BIREUEN|REAKSINEWS.ID | Meraih Fahala Luar biasa melalui berpuasa sunat enam hari di bulan Syawal setelah puasa Ramadhan," Seumpama bayi baru lahir yang tidak  membawa dosa.

Keagungan Fahala luar biasa senantiasa diraih melalui puasa sunat enam hari di bulan Syawal sekiranya dilanjutkan setelah menunaikan ibadah puasa ramadhan selama sebulan setiap tahun berjalan, 

"Bahkan fahala ibadahnya seumpama telah berpuasa setahun lamanya, niscaya dosa-dosa kita diampuni selama penuh satu tahun. Hal tersebut disampaikan oleh Tgk Hanafiah, S.Ag MA dalam khutbah Jum'at di Mesjid Badrussalam, Cot Gapu, Kabupaten Bireuen, Jumat (19/4)

Sebagaimana Baginda Rasulullah Saw bersabda." Barangsiapa berpuasa di bulan ramadhan kemudian diikuti puasa sunat enam hari dibulan Syawal, seakan  dia sudah berpuasa selama setahun penuh.

Masya Allah, semoga kita menjadi orang-orang diantara yang diampuni dosanya. Keagungan bagi orang berpuasa sunat enam hari di bulan Syawal seperti bayi yang baru lahir ke dunia dan tidak membawa dausa.

Dahsyatnya lagi," Hikmah dan Fahala puasa sunat Syawal akan dirasakan tatkala manusia melewati Siratal Mustaqim dihari kiamat, dimana saat itu akan melewatinya dengan secepat kilat,

Insya Allah, semoga kita bisa meraih Fahala yang luar biasa ini dengan harapan dimasukkan  dalam Syurga oleh Allah SWT tanpa Hisab, Tgk Hanafiah, S.Ag MA menguraikan.(MI/Fadel)